Senin, 25 Februari 2008

Pegawai percaya, KARIR adalah solusi. Betulkah demikian ?

Jika segalanya masih tidak mencukupi, kenapa orang mau berkorban untuk menjadi pegawai ?
Karena mereka berharap masih ada masa depan, yaitu KARIR. Pegawai percaya, KARIR adalah solusi. Betulkah demikian ?????
Apakah berkarir merupakan jawaban ????

Masalahnya, bukan Cuma Anda Yang ingin jadi BOS, semua juga mau jadi BOS. Masalah lainnya, tempat untuk menjadi bos terbatas, semakin tinggi semakin sedikit. à Akibatnya, jalan menuju puncak karirbukan jalan yang mudah, bukan Cuma performa dinilai, kadang dibumbuhi intrik dan persaingan tidak sehat.
Setelah sampai di puncak apakah masalah selesai ? TIDAK !!!! Setinggi apapun jabatan, Anda tetap pegawai yang harus menghadapi Pemilik perusahaan. Menjadi pesuruh, pegawai, supervisor, manager bahkan direktur, Apapun sebutannya sama saja, tetap tidak mempunyai kebebasan waktu, Bahkan makin ke atas makin sibuk, Berkarir sama saja jalan di tempat TIDAK ADA KEBEBASAN WAKTU

KETIKA ANDA BERHASIL MELALUI SEBUAH UJIAN TERSEBUT, APAKAH AKAN BERAKHIR BAHAGIA ? PENSIUN KETIKA TUA, PUNYA WAKTU UNTUK NIKMATI HIDUP TAPI TIDAK PUNYA CUKUP TABUNGAN. KALAUPUN PUNYA CUKUP DANA, MUNGKIN TIDAK PUNYA CUKUP TENAGA. TETAPI KALAU TUA JADI SAKIT-SAKITAN, SEMUA TABUNGAN BISA TERKURAS HABIS. RENUNGKAN ! !!!!
Sebagian besar pegawai, mencapai puncak karir di usia 40 – 50 tahunan setelah belasan tahun bekerja. Ketika mereka memulai karir, anak-anak masih sangat kecil, tetapi terabaikan karena sebagai pegawai rendahan mereka tidak bisa mengatur waktu, Padahal anak-anak sangat membutuhkan mereka. Ketika mereka sudah mencapai jabatan tinggi mereka punya waktu lebih untuk anak-anak mereka, tetapi anak-anakSudah besar dan mempunyai kesibukan sendiri.

FAKTA MENCENGANGKAN TENTANG AKHIR PARA PEGAWAI
Majalah Business week menulis ”bagi rata-rata pekerja, diperlukan setengah dari umur mereka untuk membeli rumah, menabung sejumlah uang dan mengumpulkan uang untuk masa tua. Tetapi kalau kita menganggur akibat kehilangan pekerjaan, hanya dalam waktu enam bulan saja kita kehilangan semua itu.” Jika anda hanya meneruskan apa yang anda kerjakan, maka anda hanya akan memperoleh Apa yang selama ini anda dapatkan. Jika anda berharap ada perbaikan, maka anda harus melakukan perubahan. Buat perubahan…
Lakukan lompatan…!!!

Tidak ada komentar: