Rabu, 25 Juli 2007

5 (lima) Kebiasaan Yang MEMATIKAN Ide Sukses

Meraih kesuksesan itu tidak mudah. Anda sepakat dengan pendapat ini???? Jika ya, berarti Anda pun sejalan dengan saya. Karena faktanya, sebuah kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tetapi melalui sebuah jalan berliku. Penuh rintangan dan cobaan. Bahkan tak jarang, kesuksesan yang kita gapai tak dapat dinikmati dalam tempo yang lama.
Anda tentu kenal dengan Bill Gates bukan? Dialah tokoh besar dibalik mengguritanya korporasi dunia digital Microsoft Inc. Lahir di Seattle, 28 Oktober 1955 Bill Gates muda sudah mahir membuat program komputer. Ia menekuni software microsoft nyaris tanpa libur pada tahun 1978-1984. Ia juga rela meninggalkan kuliahnya di Harvard University.
Tahun 1970, Bill Gates berujar tentang idenya, yaitu “Computer on every desk anda every home”. Ide ini menjadi bahan tertawaan. Maklumlah, ketika itu orang belum bisa membayangkan komputer akan menjadi kebutuhan individu seperti jaman sekarang.
Bayangkan ini! Korporasi raksasa Microsoft Inc., dimulai dari ide (ok-lah, aku akui kalau orang bisnis pasti menyebutnya “visi” Bill Gate) untuk menyediakan komputer disetiap meja dan rumah. Dia tidak berhenti pada ide yang brilian itu tetapi terus mengembangkan piranti lunaknya dan menjualnya ke beberapa perusahaan di AS ketika itu.
So… apa kunci sukses Bill Gate? He had a brilliant idea and he followed through!
Sebenarnya kita juga punya banyak ide tetapi seringkali -sadar atau tidak- kita sendiri mematikan ide-ide kita.
Menurut Dave Carlson, ada 5 kebiasaan yang mematikan ide sukses anda:
  1. Flies The Coop : You don’t write down the details of the idea, and it slips from your memory.
  2. Failure to Launch : You’ve captured the idea, but do absolutely nothing with it.
  3. Fear of Loss : You’re not doing anything with the idea, but you’ll be damned if you’re gonna share the concept with anyone else for fear THEY will actually DO something with it.
  4. Faulty Follow-Through : You actually make a concerted effort at putting the idea into action — but then you abandon it, half-finished.
  5. Fades Away : The idea has been back-burnered for so long that its ‘born-on date’ has expired. The once fresh concept has gone bad — it’s spoiled. Your opportunity to profit from your creative idea has been spoiled by your lack of initiative. Others who may have had the same (or similar) thought put it into action and are reaping the rewards of their hard work while you’re just a little older and (hopefully!) a little wiser.

Next time you have a great idea, JANGAN TUNDA!!!! Follow through and do it now! KERIMBANG ANDA MENYESAL NANTINYA..

Salam sukses luar biasa!

Tidak ada komentar: